Friday, March 22, 2019

Warga Selandia Baru Bentuk Ranati Lingkaran Untuk Melindungi Warga Muslim Sholat Jum'at

Sumber: Google

Dalam angka solidaritas warga Slandia Baru membentuk rantai untuk melindungi umat muslim yang beribadah shalat Jum'at di Masjid Kilbirnie, Wellington.

"Mendukung berlangsungnya doa adalah inti dari ketiga agama Ibrahim. Ini adalah cara nyata bahwa orang-orang kami dapat berkumpul untuk melindungi apa yang harus selalu dilindungi," kata Asisten Anglikan Uskup Wellington, Eleanor Sanderson, dilansir dari laman Maori TV, Jumat (22/3).

Daniel Kleinsman selaku co-organisator acara tersebut mengatakan bahwa ide rantai manusia bukanlah hal baru.

"Ini telah diselenggarakan di luar negeri ketika komunitas Muslim dan Yahudi diserang. Ini adalah simbol dukungan dan cinta yang kuat, tetapi juga praktis. Ia berupaya menciptakan penghalang fisik perlindungan bagi mereka yang dianiaya saat ini," ujarnya.

Warga Wellington yang ikut serta dihimbau untuk berkumpul pukul 13:15 waktu setempat hingga ibadah salat Jumat selesai.

“Kami mendorong masyarakat untuk bersatu dalam solidaritas dan kedamaian. Kami ingin meyakinkan saudara-saudari Muslim kami bahwa kami ada di sini untuk mereka dan bersama mereka; kami ingin menciptakan ikatan dan hubungan yang mencegah aksi terorisme seperti itu tidak pernah terjadi lagi,” kata Daniel.

Sementara itu co-organisator lainnya, Lachlan Mackay menyerukan agar rantai perlindungan manusia Kilbirnie diikuti di seluruh wilayah Selandia Baru.

"Ini akan membantu untuk mengirim pesan yang sangat jelas kepada mereka yang mendukung kejahatan dan kebencian, bahwa mereka tidak akan pernah menang dalam memecah Selandia Baru dan mereka tidak akan menang dalam menyebarkan kebencian di sini. Kita tidak akan membiarkan mereka," kata Mackay.

Mackay mengatakan dia telah menerima pesan dukungan, dan belasungkawa, dari seluruh dunia, termasuk dari calon penerima Nobel Perdamaian, Dr. Izzeldin Abuelaish yang berbasis di Toronto; cucu Mahatma Gandhi, Dr Arun Gandhi; dan Iman Abdul Malik Mujahid dari Sound Vision di Chicago

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...