Wednesday, March 20, 2019

Qlue Adakan Smart Citizen

Sumber: Google

Aplikasi pelaporan layanan warga bersama dengan Kementerian Komunikasi dan  QlueInformatika (Kominfo) akan mengadakan acara Smart Citizen Day di Jakarta pada 28 Maret 2019. Gelaran tersebut bertujuan menciptakan smart city yang mempercepat perubahan positif menuju smart nation.

"Qlue menghadirkan Smart Citizen Day untuk memperkenalkan berbagai solusi qlue kepada publik serta puncak perayaan smart citizen di Indonesia," kata Co-founder sekaligus Chief Technology Officer Qlue, Andre Hutagalung saat konferensi pers di Gedung Kominfo, Jakarta, Rabu (20/3).

Untuk diketahui, aplikasi yang berdiri sejak 2016 itu menjadi bagian dalam ekosistem smart city. Platform tersebut sudah berbasis artficial intellegence (AI), internet of things (IoT) serta integrasi data. Melalui teknologi tersebut, Andre mengatakan aplikasi besutannya ini bisa digunakan oleh seluruh wilayah Indonesia. Serta siap mendukung program 100 smart city di Indonesia.

Dalam gelaran Smart Citizen Day akan diawali dengan deklarasi oleh 34 pemuda terpilih sebagai smart citizen. Selain itu gelaran tersebut juga menghardirkan 19 pembicara lintas sektor. Mereka akan memberikan inspirasi bagaimana membuat akselerasi perubahan positif, inovasi dan kreasi bisnis di era digital.

Acara ini diharapkan dapat menjadi pendorong gerakan smart citizen di berbagai wilayah Indonesia.

"Kami berharap gerakan smart citizen ini dapat menjadi bola salju yang positif untuk meningkatkan literasi digital di seluruh Indonesia. Mulai dari 34 deklarator bisa jadi katalis dalam gerakan smart citizen di daerahnya masing-masing untuk mewuudkan Indonesia menjadi smart nation," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan.

Sumber: Aurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...