Monday, March 25, 2019

2 Fitur WhatsApp Anti Hoaks

Sumber: Google

Dikabarkan WhatsApp akan mengembangkan dua fitur baru,fitur tersebut adalah fitur yang disebut 'Forwarding Info' dan 'Frequently Forwarded'.

Dilansir dari WABetaInfo, Minggu (24/3) untuk fitur pertama yaitu fitur 'Forwarding Info' akan memberitahu pengguna WhatsApp untuk melihat informasi tentang berapa kali pesan mereka diteruskan (forward) ke pengguna lain. Informasi tersebut dapat diakses dengan cara menekan lama (long press) pada pesan yang dikirim, kemudian tap 'Info' yang ada di pojok kanan atas.

Jika kalian ingin tahu berapa kali pesan yang kalian terima telah diteruskan, kalian bisa mencobanya dengan mengirimkan pesan tersebut ke orang lain atau ke diri sendiri dan cek jumlahnya.

Selanjutnya fitur kedua adalah 'Frequently Forwarded'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat sebuah pesan pesan yang telah diteruskan empat kali. Sehingga saat pesan tersebut di-forward yang kelima kalinya, pesan tersebut akan diberi label 'Frequently Forwarded'.

Hingga saat ini, pihak WhatsApp masih belum menjelaskan tujuan dari kedua fitur ini. Pasalnya, pihak WhatsApp telah memberikan batasan forward pesan maksimal lima kali. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir misinformasi melalui pesan berantai.

Kedua fitur yang masih diuji coba itu telah terlihat di WhatsApp untuk Android versi 2.19.80. Tapi, walaupun kalian sudah menggunakan WhatsApp versi ini, fitur ini mungkin masih belum tersedia karena belum diluncurkan secara global.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...