Wednesday, March 20, 2019

Boeing Rilis Pesawat Terpanjang Ini penjelasanya

Sumber: Google

Kejadian pesawat jatuh di perairan Karawang tentu saja tidak mudah dilupakan pesawat nahas tersebut adalah  Lion Air yang di susul dengan hancurnya  Ethiopian Airlines yang diketahui sama-sama memakai pesawat teranyar Boeing, Seri 737 Max 8.

Karena dua kejadian tragis tersebutlah teknologi Boeing akhirnya di pertanyakan sehingga negara Uni Eropa melarang Boeing beroprasi di sambung dengan beberapa negara Asia yang juga melarang Boeing beroprasi.

Akan tetapi dibalik kekisruhan ini, Boeing secara diam-diam merilis armada seri terbaru mereka 777-9X, yang menjadi pesawat terpanjang di dunia.

New Zealand Herald memberitakan bahwa peluncuran seri ini tak melibatkan media. Dan akhirnya banyak media berspekulasi bahwa Boeing sedang ciut nyali, gara-gara pesawatnya yang membuat dunia berduka itu.

Pesawat terbaru itu sudah dipersiapkan sejak enam tahun lalu, dan dirilis di hanggar milik perusahaan Boeing di Seattle, AS, dan akan mulai dipasarkan tahun depan.

Pesawat ini memiliki panjang 77 meter, lebih panjang 1,64 meter dari yang dimiliki pesaing terberatnya, Airbus.

Mereka mengklaim, jagoan terbarunya ini jauh lebih menghemat bahan bakar, dan memangkas biaya operasi perjalanan sebanyak 10-12%. Jendela dan kabin bagasi pesawat ini lebih luas, dan didalamnya ditanamkan mesin kembar jet yang diklaim paling efisien.

Apapun jenis pesawat dan fasilitasnya, keselamatan penerbangan adalah nomor satu kan.

Sumber: Akurat.co


No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...