Wednesday, March 13, 2019

Mochammad Afifuddin Menjadi Korban Teror

Sumber: Google

Mochammad Afifuddin Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menjadi korban teror pelemparan batu oleh orang yang tak dikenal. Kejadian tersebut terjadi saat dirinya pergi ke Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Saya dalam perjalanan saya ke Garut mobil saya dilempar batu besar,” beber Afifuddin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Namu demikian, Afifuddin tidak mengetahui apakah kejadian itu ada kaitannya dengan teror jelang Pemilu atau tidak.

“Cuma saya enggak tahu motivasinya itu murni kejahatan atau ada motivasi lain," tukasnya.

Kata Afif, lemparan batu tak sampai membuatnya mengalami luka-luka lantaran hanya mengenai bagian badan mobil. Sebab, saat kejadian, Afifuddin sedang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. 

"Kalau seandainya kena kaca pasti pecah. Tapi situasi waktu itu karena mobil jalan kencang yang penyok itu pintu sebelah kiri,"jelasnya 

Dia pun enggan mengkaitkan sejumlah peristiwa ancaman dan teror baik yang dialami olehnya maupun anggota Bawaslu lain. Namun ia juga mengingatkan kepada jajarannya agar selalu waspada. 

Meski demikian, hingga kini Afifuddin tidak mau menyimpulkan kejadian pelemparan batu yang dialaminya itu apakah berkaitan dengan jabatannya di Bawaslu RI atau tidak. 

Sebelumnya, Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan, tercatat sebanyak 66 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di berbagai daerah mengalami ancaman hingga kekerasan fisik. Satu di antaranya seorang Panwaslu wanita yang berada di Maluku. 

Afif juga mengungkapkan, Panwaslu wanita  mengalami kekerasan fisik dan pukulan saat bertugas sudah ditemukan pelakunya. 

"Hampir di semua provinsi, ada 66 orang Panwaslu alami kekerasan, dipukul, diancam, diintimidasi dan kemudian diancam untuk rumahnya di bakar ada di Papua Barat. Tapi yang kita sayangkan terjadi juga pada perempuan. Perempuan kok dipukul-pukul," paparnya.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...