Friday, March 29, 2019

Ini Menteri Yang Harus Dipecat Jika Jokowi Ingin Naik Rating

Sumber: Google

Indef Faisal Basri seorang Ekonom Senior menegaskan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memecat Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita jika ingin ratingnya naik menjelang Pemilihan Umum Presiden 2019 yang akan dilangsungkan pada 17 April mendatang.

Hal tersebut diungkapnya karena menurutnya Enggarlah penyebab derasnya keran inpor tanah air.

"Jadi waktu impor baja dari Cina, waktunya enggak perlu, dia impor alat berat yang seharusnya bisa bekas (second) nah macem-macem, jadi bobol gawang kita. Gara gara pemburu rente itu," jelasnya dalam diskusi di RM Batik Kuring Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Tidak hanya Enggar menurutnya Menteri Pertanian Amran Sulaiman sebagai pemburu rente.

"Jadi, hati-hati jangan sampai nanti, siapapun yang jadi Presiden, kalau saya bilang sih terus terang Pak Jokowi harusnya udah mecat Enggar sekarang juga enggak usah nunggu. Karena deritanya masih April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, tujuh bulan. Rupiah tambah amburadul. Karena ini orang keras kepala, jadi ini udah enggak bisa dibilangin. Satu kata harus dipecat," tegasnya geram.

Selain itu Faisal mengungkapkan hingga kini dirinya belum dapat memutuskan siapa yang akan dipilih untuk menjadi orang nomer satu di tanah air.

Ia mengakui dirinya masih akan melihat siapa yang akan lebih meyakinkan. Pihaknya juga tak memungkiri, jika dirinya tetap berharap akan ada perubahan strategi atau pemikiran-pemikiran dari kedua belah pihak yang bisa didengar.

"Tunggu debat keempat, eh terakhir deh, siapa tau ada strategi baru gitu, tapi dilihat lagi deh. Jadi saya akan putuskan di injury time. Karena saya masih berharap ada pemikiran-pemikiran dari kedua belah pihak yang harus kita dengar dulu," pungkasnya.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...