Friday, March 8, 2019

Anies Yakin Akan Jual Saham

Sumber: Google

Anies Baswedan  Gubernur DKI Jakarta mengaku bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mengantongi dana segar sekitar Rp1,2 trilun bila melepas semua saham di PT DLTA Djakarta Tbk. Dana itu, kata Anies, bisa membangun 100 sekolah di Jakarta.

Karena ha tersebutlah Anies Baswedan yakin akan menjual semua saham DKI di perusahaan produsen bir ini. Sebab deviden yang diperoleh dari penanaman saham ini hanya berkisar Rp 37 miliar per tahun. Dimana angka ini dianggap terlalu kecil untuk membangun berbagai fasilitas di Jakarta.

"Kami memandang dana itu lebih bermanfaat bila digunakan untuk pembangunan sekolah, ini kita bisa membangun lebih dari 100," kata Anies saat ditemui di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

"Kita sudah ajukan,kemudian ketua dewan menyampaikan belum diproses," imbuhnya.

Lantaran merasa dipersulit, Anies lalu meminta masyarakat untuk melihat caleg di daerahnya masing - masing yang maju Pileg 2019 agar tak dipilih kembali.

"Kita laporkan kepada masyarakat saja karena ini bagian dari janji kami apalagi bulan depan adalah Pileg, silahkan ditanyain aja para caleg itu Anda mau milih Rp1,2 triliun mau dipakai untuk memajukan dunia peralkoholan atau mau dipakai untuk memajukan air bersih untuk rakyat?" ujarnya.

Sementara itu politisi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menampik bila pihaknya mempersulit langkah Anies menjual semua saham di perusahaan produsen minuman keras itu.

Dia mengatakan saham ini merupakan aset warga Jakarta. Sehingga untuk melepasnya perlu ada kajian dan penjelasan rinci.

Hingga saat ini Anies tak pernah memaparkan kajian terkait hal ini sehingga anggota DPRD malas meresponnya.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...