Friday, March 8, 2019

Kamu Harus Tau Lemak-Lemak Yang Bermanfaat Untuk Kulit

Sumber: Google

Hai gaes tau ga si ternyata lemak itu ga selamanya buruk lohh??

Udah tau belom kalo ada beberapa lemak yang mempunyai manfaat aik untuk kulit? berikut aku mau kasih tau lemak di beberaa makanan yang baik banget untuk kulit mu.


  • Ikan
Ingin kulit Anda bercahaya secara alami? Konsumsilah beberapa ikan yang tinggi asam lemak omega-3. Asam ini membantu memperlambat proses penuaan dan juga mengembalikan kelembaban di kulit. Asam omega-3 juga memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang menyembuhkan kulit dan mengurangi jerawat. Ikan yang bisa kamu pilih seperti, ikan kakap, salmon dan jenis ikan merah lainnya.
  • Alpukat
Jika kamu suka makan alpukat, kulit kamu akan tampak lebih sehat daripada orang lain. Maka dari itu, sudah saatnya kamu mulai memasukkan alpukat dalam dietmu karena alpukat dipercaya mengandung beberapa asam lemak esensial yang menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Alpukat mengandung vitamin E yang merangsang produksi kolagen kulit. Tak hanya itu saja, buah ini juga mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu, lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat menjaga kulit tetap terhidrasi dan membiarkannya diremajakan.
  • Kacang Kenari
Kacang kenari mengandung Omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal yang menekan peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan retensi air. Kacang ini juga mengandung antioksidan yang membantu mencegah jerawat dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
  • Minyak Zaitun
Minyak zaitun terkenal dengan manfaat kecantikannya karena membantu memperbaiki sel, melindungi terhadap kerusakan, dan menenangkan kulit. Zaitun terbuat dari asam lemak tak jenuh tunggal dan kaya akan vitamin A dan E yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Zaitun juga dipercaya mampu meningkatkan warna kulit dan juga membantu memperkuat jaringan ikat dan melindungi kulit terhadap radiasi ultraviolet.
  • Minyak Kelapa

Mulai sekarang coba ganti minyak goreng kamu yang biasa dengan minyak kelapa untuk mendapatkan kulit jernih dan sempurna. Alasanya, minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan anti-jamur dan dapat membantu mereka dengan kulit ekstra sensitif.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...