Thursday, February 28, 2019

Ma'ruf Amin Tegaskan Berbeda Pililah Politik Janga Membuat Bermusuhan

 
Sumber: Google
Ma'ruf Amin Calon wakil presiden nomor urut 01  mengatakan perbedaan pilihan politik tidak boleh membuat sesama warga negara saling bermusuhan. Ma'ruf Amin mengungkapn hal tersebut dalam safarinya ke kecamatan Banjar Sari, kabupaten Ciamis Jawa Barat.

"Kita mau menang, tapi tak boleh memecah keutuhan bangsa. Kita mau menang tapi tidak boleh mencabik cabik persatuan bangsa. "Negara ini harus utuh. Karena itu kita harus menjaga NKRI. Karena NKRI adalah harga mati," kata Ma'ruf Amin di Gedung Dakwah Banjar Sari, Kamis (28/2/2019).

Secara khusus untuk warga nahdliyin, Ma'ruf Amin juga menekankan agar tetap menjaga keutuhan negara. Sebagaimana apa yang tertuang dalam lagu Mars NU Yalal Wathon.

"Dulu orang sudah berjuang, sudah berbuat. Makanya bagi orang NU, NKRI harga mati," bebernya.

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin berpandangan untuk menjaga persatuan, warga negara harus memberikan kepercayaan kepada pemimpin yang bisa menjaga agama dan membangun dunia. Kiai Ma'ruf lalu mencontohkan perkataan Nabi Yusuf.

"Nabi Yusuf itu (berkata) serahkan perbendaharaan bumi pada saya, karena saya itu hafidzun bisa menjaga, faham bagaimana membangun kemakmuran di negeri itu. Jadi, syaratnya hafidzun, alimun," pungkas Ketum MUI itu.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...