Monday, April 1, 2019

Sekertaris Partai Golkar Nyatakan Pemilu Damai Tergantung Masyarakat

Sumber: Google

Lodewijk F Paulus Sekretaris Jenderal Partai Golkar hadir dalam seminar dan peluncuran buku 'Pemilu Damai, Berintegritas dan Menyejahterakan' yang diadakan di  Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen, Senin (1/4/2019).

Menurut Lodewijk ada 3 faktor yang akan menunjang pemilu damai. hal tersebut dibebekanny ketika memberi sambutan "Pertama, tingkat kecerdasan dan pendidikan masyarakat telah memahami masalah-masalah bangsa," ujar Lodewijk.

Selanjutnya, kata Lodewijk, kesiapan partai politik dalam melahirkan kader-kader yang kredibel dan potensial dalam menjalankan tugasnya nanti. "Ketiga, kesiapan penyelenggara pemilu dalam melaksanakan pemilu yang demokratis, jujur, adil dan responsif dan efisien," ungkapnya.

Masih kata Lodewijk, dari ketiga faktor itu, kecerdasan masayarakat dalam memandang permasalahan adalah yang terpenting. "Jika tingkat kecurangan masyarakat dalam memandang sebuah masalah masih rendah maka akan sangat sulit menghasilkan wakil rakyat yang kompeten, responsif dan kredibel," tuturnya.

Diketahui acara tersebut juga dihadiri oleh Alfan M Alfian (Direktur Pascasarjana Ilmu Politik UNAS), Titi Anggraini (Direktur Perludem), Valina Singka Subekti (Dosen Ilmu Politik UI), M. Andi Mattalatta (Menkumham RI 2007-2009).

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...