Tuesday, April 9, 2019

Indonesia Menjadi Wisata Halal Pertama

Sumber: Google

Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 melapokan bahwa , Indonesia meraih gelar sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia peringkat teratas bersama Malaysia.

ari hasil anaalisa menganalisa kesehatan dan pertumbuhan berbagai destinasi wisata ramah Muslim yang berdasarkan kriteria akses, komunikasi, lingkungan dan layanan GMTI dapat memberikan laporan tersebut.

Fazal Bahardeen, CEO CrescentRating dan HalalTrip megatakan Indonesia dan Malaysia raih peringakat pertama dalam penilaian GMTI dengan perolehan nilai 78.

"Setelah sebelumnya Indonesia join di GMTI sejak 2015 dan di tahun 2016 Indonesia peringkat keempat. Kemudian di tahun 2019 menjadi peringkat pertama. Butuh waktu lima tahun untuk meraihnya," katanya di acara Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa, (9/4), yang dihadiri AkuratTravel.

Lanjut Fazal, sementara untuk negara yang non- Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) diraih oleh Singapura yang menduduki peringkat pertama.

"Singapura terus mempertahankan posisinya sebagai destinasi wisata ramah Muslim teratas di kalangan negara non-OKI. Diikuti oleh Thailand, Inggris, Jepang dan Taiwan," ujarnya.

Turut hadir Menteri Pariwisata, Arief Yahya, yang sumringah mendapat kabar tersebut.

"Syukur, Alhamdulillah. Akhirnya Indonesia nomor satu. Kemenangan itu direncanakan. Sebelumnya telah dilaporkan pertama kali di tahun 2015, Indonesia menduduki posisi nomor enam. Di tahun 2016 di posisi keempat. Lalu, 2018 di posisi kedua. Di tahun 2019 peringkat pertama bersama Malaysia, ya nggak apa-apa," pungkas Menpar.

Berikut 10 peringkat destinasi teratas negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

1. Malaysia dan Indonesia

2. Turki

3. Arab Saudi

4. Uni Emirate Arab

5. Qatar

6. Maroko

7. Bahrain

8. Oman

9. Brunei

Berikut peringkat 10 destinasi teratas negara Non Organisasi Kerja Sama Islam (non-OKI).

1. Singapura
2. Thailand
3. Inggris, Jepang, Taiwan
4. Afrika Selatan
5. Hong Kong
6. Korea Selatan
7. Perancis
8. Spanyol
9. Filipina.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...