Tuesday, January 22, 2019

Rahasia Terjaganya Keuangan Yang Disampaikan Oleh Srimulyani


Sumber: Google
Sri Mulyani Keuangan meberitahu rahasia dari terjaganya pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk saat ini dan masa yang akan datang.

"Dari sisi ekonomi, askelerasi pertumbuhan akan tumbuh terus untuk capai hasil seprti itu berarti faktor-faktor yang dukung pertumbuhan eko harus terjaga. Dari sisi permintaan consumen confidance gak?," ujarnya dalam diskusi Forum A1 di Jakarta, Selasa (22/1).

Sebagai contoh dengan confidence dari sisi permintaan, maka optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi dapat diciptakan.

"Kalau dijaga oleh Presiden baik tim kabinet seperti sekarang ini, growth employmeent terjadi maka kita bisa optimis bahwa ada gerakan yang ciptakan perbaikan itu akan ciptakan orang mau dan konsumsi sehingga menggerakkan pertumbuhan ekonomi," ucapnya

Selain dari sisi permintaan, confidence berasal dari pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Sehingga ekonomi jalan dan program yang ingin dijalankan sustain jadi kalau semua dijanjikan enggak cocok ini akan jadi soal. Ekonomi soundness itu dibaca oleh pasar pelaku yang knowledge," jelasnya.

Meskipun confidence dari pembangunan infrastruktur tidak dapat langsung dirasakan saat ini, namun beberapa tahun ke depan akan dapat dinikmati hasilnya.

"Jadi sound policy hasilnya baru yang akan datang membangun infrastruktur dan SDM hasilnya gak langsun. SDM itu kalau kita bciata 5 tahun cuma lulus SD. Kalau investasi sekarang hasilnya 10 tahun mendatang its okay," pungkasnya.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...