Tuesday, January 22, 2019

Gempa 6,7 Skala Ricther Kembali Mengguncang Wilayah Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur

Sumber: Google

Wilayah Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur kembali di guncang gempa dengan kekuatan 6,7 skala ricther hal tersebut disampaikan oleh badan meteologi klimatologi dan geofisika.

Arief Tyastama, Kepala BMKG Stasiun Waingapu mengatakan bahwa gempa susulan  tersebut terjadi pada pada pukul 12.10.02 WIB, Selasa (22/1/2019).

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 10.65 Lintang Selatan dan 118.97 Bujur Timur atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 120 kilometer barat Daya Sumba Barat, pada kedalaman 10 kilometer.

Arief Tyastama mengatakan gempa susulan tersebut cukup kuat dan dirasakan masyarakat di Pulau Sumba.

Dia meminta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumba Barat untuk memberikan imbauan kepada warga, terutama di gedung-gedung tinggi untuk tetap waspada.

Menurut dia gempa susulan itu terjadi pada 120 kilometer barat daya Sumba Barat, 124 kilometer barat daya Sumba Barat Daya, 152 barat daya Sumba Tengah, 393 kilometer Tenggara Mataram, 1.438 kilometer Tenggara Jakarta.

Hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa di wilayah itu.

Berdasarkan catatan BMKG, hingga saat ini telah terjadi 13 kali gempa susulan pascagempa pertama dengan kekuatan 6.2 SR terjadi pukul 07.59 Wita.

Sumber: Akurat.co

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...