Monday, January 21, 2019

Messi Jadi Inspirator Kemenangan Barcelona

Sumber: Google

Kemenangan di setiap pertandingan membuat Barcelona semakin kokoh dipuncak klasemen. pada hasil semnetara Barcelona berhasil memastikan kemenangan atas Leganes di lanjutan pekan ke-20 La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (21/1). Dalam pertandingan kali ini, Barcelona sukses meneku tamunya dengan skor meyakinkan 3-1.

Sementara Barcelona berhasil unggul diatas Leganes setelah Ousmane Dembele mencetak gol pembuka di menit 32. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tamunya.

Barcelona bermain tanpa Lionel Messi saat menjamu Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-20 kompetis La Liga Spanyol, Senin (21/1). Ernesto Valverde memilih menurunkan Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan Luis Suarez di lini depan.


Meski demikian Barcelona tak kehilangan sedikitpun kegarangannya. Sejak menit pertama mereka terus memberi tekanan pada lini pertahanan tim penghuni posisi 14 klasemen sementara La Liga tersebut.

Hanya saja memang tak mudah bagi Barcelona untuk melepaskan tembakan ke arah gawang tamunya. Kecekatan para pemain bertahan Leganes mampu dengan cepat memotong sejumlah peluang yang berusaha diciptakan Barcelona, sembari berusaha untuk memanfaat kesempatan melakukan serangan balik cepat.

Lini tengah Barcelona yang diisi oleh Arthur De Melo, Carles Alena dan Sergio Busquets memang terlihat cukup kerepotan dalam menyaring seranga balik yang berusaha dibangun Leganes. Bahakn Busquets yang pada pertandingan kali ini dipercaya sebagai kapten, terpaksa harus melakukan pelanggaran keras yang berbuah kartu kuning guna menghalau pergerakan pemain Leganes yang berusaha membangun sebuah skema serangan balik cepat.

Namun ketegangan perlahan reda setelah Ousmane Dembele membuka gol pertama bagi Barcelona. Bergerak ke depan kotak penalti, Dembele dengan mudah menyarangkan bola ke gawang tamu mereka pada menit 32.

Sayangnya tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai dan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua dimulai Barcelona mencoba untuk menaikan tempo permainan demi menambah keunggulan. Namun tingginya garis pertahanan yang Barcelona justru berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Leganes guna kembali menyamakan kedudukan lewat gol Martin Braithwaite di menit 57.

Setelah gol tersebut Valverde kemudian memutuskan untuk menambah daya gedor dengan memasukan Lionel Messi guna menggantikan Carles Alena. Dan dampaknya langsung terasa hanya beberapa menit kemudian.

Messi memang tidak langsung mencetak gol, namun sepakan kerasnya yang berhasil ditepis penjaga gawang Leganes menjadi cikal bakal terciptanya gol yang dicetak Luis Suarez.

Messi baru bisa menyumbangkan gol untuk Barcelona di menit-menit akhir pertandingan. Kerjasama apik yang dibangunnya dengan Jordi Alba berbuah gol ketiga bagi Barcelona yang sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona.[]

Barcelona 3-1 Leganes
La Liga Spanyol (Pekan ke-20)
Stadion Camp Nou, Barcelona/ Senin, 21 Januari 2019 (02.45 WIB)
Wasit: Ricardo De Burgos
Gol: Ousmane Dembele (32'), Martin Braithwaite (57'), Luis Suarez (71'), Lionel Messi (90+2')

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Alena, Arthur, Busquets; Coutinho, Suarez, Dembele. Pelatih: Ernesto Valverde
Leganes (3-4-1-2): Cuellar; Tarin, Omeruo, Siovas; Nyom, Vesga, Recio, Silva; Oscar; Braithwaite, En-Nesyri. Pelatih: Mauricio Pellegrino

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...