Monday, January 21, 2019

Alasan Ma'ruf Amin Bersedia Menjadi Wakil Presiden

Sumber: Google

Ma'ruf Amin calon wakil presiden petahana Joko Widodo membagikan 3 alasan mengenai dirinya yang bersedia mendampingi presiden Joko Widodo.

Alasan pertama yang membuat dirinya bersedia adalah karena beliau adalah orang Banten.  mengapa? karena menurutnya selama ini belum ada orang banten yang menjadi pemimpin nasional ucap Ma'ruf ketika ketika sedang menyampaikan tausiahnya dalam acara  Istighosah Qubro  yang dilaksanakan di Pondok Pesantren  Bismillah Barubuk di Padepokan Pencak Silat Banten, Ciomas, Kabupaten Banten, hari ini.

Ma'ruf Amin mengatakan menjadi calon wakil presiden merupakan penghargaan dari Jokowi kepada orang Banten.

"Kalau saya orang Banten, dan sekarang jadi cawapres. Insya Allah, nantinya ada orang Banten yang jadi capres. Ini adalah awal bagi orang Banten jadi pimpinan nasional," katanya.

Itu sebabnya, kata dia, ini waktunya bagi orang Banten untuk mendukung putra Banten menjadi pemimpin nasional.

"Sebaliknya, kalau orang Banten tidak mendukung orang Banten, maka Innalillahi wainnailaihi rojiun," katanya.

Sedangkan alasan yang kedua adalah karena Ma'ruf Amin adalah seorang ulama dan berlatar belakang santri. Menurut Ma'ruf Jokowi bisa saja memilih pendamping dirinya seorang politisi, pengusaha, militer, atau prefesional lainya tetaoi tidak Jokowi memilih ulama. "Ini menunjukkan Pak Jokowi sangat dekat dan peduli dengan ulama, dengan umat Islam," ujarnya.

Kalau calon pemimpin nasional lainnya sejak dulu minta dukungan ulama, menurut dia, Jokowi bukan hanya minta dukungan, tapi mengajak ulama menjadi pendampingnya sebagai cawapres. "Jadi, ulama tidak hanya sekadar mendukung, tapi Insya Allah, kalau terpilih akan terus mendampingi," katanya.

Sedangkan alasan terakhir Ma'ruf yaitu karena  Jokowi memiliki cita-cita besar dan mulia untuk membangun bangsa dan negara. Menurut dia selama empat tahun lebih Jokowi sebagai Presiden, dia telah berbuat banyak membangun bangsa dan negara. "Pak Jokowi sudah membangun infrastruktur, tidak hanya di Jawa tapi di seluruh Indonesia," katanya.

Ma'ruf Amin menambahkan Jokowi peduli terhadap kesejahteraan rakyat. Jokowi, kata dia, telah menerapkan program jaminan kesehatan nasional, beasiswa bagi masyarakat tidak mampu, serta program keluarga harapan.

"Kalau pada periode pertama Pak Jokowi ibarat menancapkan patok-patok pondasi, maka pada periode kedua akan membangun lebih maksimal. Karena itu, dukung Pak Jokowi dua periode," katanya.

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...