Thursday, December 27, 2018

Misbakhun Dinyatakan Bebas Dari Tuduhan Kasus Misbakhun Korupsi

Sumber: Google

Misbakhun dinyatakan bebas resmi dari tuduhan kasus Misbakhun korupsi. kebebasan Misbakhun dinyatakan resmi oleh Mahkamah Agung setelah Misbakhun dinyatakan tidak bersalah pada kasus Misbakhun korupsi setelh melakukan proses Peninjauan Kembali yang dilakukan oleh pihak Misbakhun.

Kebebasan Misbakhun sontak membuat publik bertanya-tanya karena pada sidang sebelumnya Misbakhun sudah dinyatakan bersalah dan dijatuhkan hukuman vonis penjara 1 tahun dan hukuman tambahan yang ditambah oleh Mahkamah Agung menjadi 2 tahun penjara. 

Proses peninjauan Kembali sendiri dilakukan setelah keputusan sidang pertama yang menyatakan Misbakhun berasalah dalam kasus Misbakhun korupsi, dalam keputusan sidang tersebut pihak Misbakhun mengajukan untuk melakukan Peninjauan Kembali karena proses hukum yang dijalani Misbakhun banyak sekali keganjilan.

Permintaan untuk melakukan Peninjauan Kembali oleh pihak Misbakhun pun disetujui oleh Mahkamah Agung dan pada proses Peninjauan Kembalilah Misbakhun terbukti tidak bersalah, karena terbukti tidak bersalah bukti tersebut membatalkan putusan pada sidang pertama yang menyatakan Misbakhun bersalah dalam tuduhan kasus Misbakhun korupsi.

Dalam kasus Misbakhun mengapa di bilang banyak keganjilan? hal tersebut terjadi karena banyak yang beranggapa bahwa terjadinya kasus Misbakhun karena banyak para penguasa yang tidak menyukai sikap Misbakhun yang sangat lantang dan berani dalam mengungkap skandal besar kasus Bank Century.


Misbakhun adalah seorang politikus partai Golkar, namun saat kasus Misbakhun korupsi terjadi, Misbakhun masi menjadi politisi partai PKS. Misbakhun pindah menjadi politisi partai golkar setelah kasus Misbakhun korupsi dinyatakan selesai oleh mahkamah agung. Hal yang membuat Misbakhun hijrah ke partai golkar antara lain karena posisi beliau didalam politisi partai PKS sudah ada yang menggantikan.

Saat bebas dari tuduhan kasus Misbakhun korupsi tersebutlah Misbakhun memulai karir barunya dengan partai Golkar.

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...