Thursday, December 27, 2018

Hikmah Dibalik Kasus Misbakhun Korupsi

Sumber: Google

Dalam sebuah kejadian pastilah ada hal berhaga yang dapat diambil dan dijadikan pelajaran untuk melanjutkan kehidupan yang akan datang. Nampak ungkapan seperti itu  cocok untuk seorang politikus partai Golkar Misbakhun.

Misbakhun adalah seorang politis partai golkar yang pernah tersandung tuduhan Misbakhun korupsi. Tuduhan Misbakhun korupsi tersebut datang karena kasus pemalsuan dokumen akta gadai dan surat kuasa pencairan deposito dalam penerbitan letter of credit (L/C) Bank Century. yang terkenal dengan sebutan kasus Misbakhun korupsi.

Saat menjadi seorang tahanan karena tuduhan kasus Misbakhun korupsi pasti itu adalah bagian hidup terberat yang pernah dialami oleh  Misbakhun, namu seberat apapun cobaan dalam kehidupan seseorang pastilah ada pelajaran dan hikmah yang dapat dipetik dari permasalahan tersebut.

Karena tuduhan Misbakhun korupsi tersebut Misbakhun harus rela menjadi tahanan dan merasakan kehidupan dibalik jeruji besi. Kehidupan dibalik jeruji besi tersebut menurut Misbakhun mendatangkan banyak pelajaran yang berharga seperti apa yang di ceritakan Misbakhun yang dimana tuduhan Misbakhun korupsi yang telah merubah hidupnya.

bagi Misbakhun sendiri saat berada hidup dibalik jeruji besi Misbakhun merasakan kebebasan yang luar biasa kebebasan dari para pengusa negri.

“Penjara tempat yang telah membebaskan saya dari rasa takut saya pada semua kekuasaan manusia,"  ungkapnya dengan santai.

Misbakhun juga mengatakan bahwa selama berada di balik jeruji besi beliau bisa beribadah dengan tenang sehingga beliau lebih merasa dekat dengan tuhanya.

"Penjara juga telah membuat saya begitu dekat dengan tuhan saya karena Saat di penjara, saya khatamkan Al Quran lebih banyak dibanding waktu lainnya sepanjang hidup saya" ucapnya kembali dengan santai..

Misbakhun juga menegaskan bahwa saat beliau bebas beliau sudah memaafkan orang-orang yang telah medzolimi beliau dengan segala tuduhan terkait kasus Misbakhun korupsi.

"Sejak saat itu, saya juga memulai sebuah era baru, membuka hati saya lebar-lebar bahwa saya harus memaafkan semua orang yang telah mendzolimi saya dengan tuduhan-tuduhan itu," tambahnya dengan singkat.

Mengenai tuduhan kasus Misbakhun korupsi tersebut Misbakhun memang dinyatakan bebas tidak bersalah. Untuk itu Misbakhun dibebaskan secara murni oleh Mahkamah Agung. 

Mengenai kasus Misbakhun korupsi juga diduga terjadi karena campur tangan penguasa yang tidak begitu menyukai sikap Misbakhun yang sangat lantang,vokal dan kritis dalam upaya mengungkap skandal besar kasus Bank Century karena Misbakhun sendiri salah satu inisiator hak angket Bank Century.

No comments:

Post a Comment

Bank BJB Usaha Perseroan Harus Memiliki Tujuan Mulia

Sumber: Google Bank BJB  menyabet gelar  TOP GRC 2019  karena dinilai memiliki infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusaha...